In your html page, add the snippet and call gtag_report_conversion when someone clicks on the chosen link or button. --> 3 Exchange Program yang Wajib Kamu Tau!
top of page
Search

3 Exchange Program yang Wajib Kamu Tau!

Updated: Jan 11



exchange program

Kata siapa sekolah di luar negeri itu harus nunggu kuliah dulu? kabar gembira buat kamu yang masih SMA dan pengen merasakan pendidikan di luar negeri. Program pertukaran pelajar khusus untuk siswa SMA kini semakin banyak. Melalui program ini, kamu berkesempatan mengunjungi sekolah-sekolah ternama di luar negeri buat meningkatkan pengetahuan secara akademis serta mempelajari budaya asing dalam beberapa bulan. Yuk, intip nih 3 exchange program yang wajib banget Gen-Z tau!


Program Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (KL YES)

Amerika Serikat seringkali jadi pilihan para kawula muda yang masih duduk di kelas 10 atau 11. Tentunya program ini bisa sekali untuk kamu coba. Walaupun terdapat persyaratan yang cukup ketat terkait prestasi akademis dan nonakademis serta kemampuan Bahasa Inggris, menariknya, kamu tidak perlu membayar sama sekali loh. Mereka akan menanggung semua biaya keberangkatan, bahkan di sana, kamu juga akan mendapatkan uang makan bulanan.


Plymouth Exchange Program

Apakah kamu pecinta film Harry Potter? Ada juga nih program buat kamu yang ingin pergi dan belajar di UK. Plymouth Exchange Program bisa jadi pilihan yang tepat untuk diikuti. Program ini akan berlangsung selama 6 bulan.Ada dua pilihan yang tersedia di program ini, yaitu freemovers dan ISEP. Bagi yang ingin mengikuti exchange program melalui jalur beasiswa bisa memilih ISEP, sedangkan untuk program berbayar, kamu bisa memilih program  freemovers yang mengharuskan kamu membayar biaya pembelajaran selama 1 atau 2 semester. 


Asia Kakehashi

Teruntuk kamu yang hobi banget sama anime dan budaya Jepang, harus tau nih kalau di Jepang ada program pertukaran yang bisa kamu ikuti, yaitu Asia Kakehashi. Program ini diberikan langsung oleh pemerintah Jepang untuk semua pelajar di Indonesia yang ingin mempelajari budaya dan sistem pendidikan mereka.Karena program ini diselenggarakan langsung oleh pemerintah, tentunya tidak akan dipungut biaya apapun bagi yang lolos seleksi. Di sana, kamu juga akan tinggal bersama keluarga lokal dan bahkan berkesempatan berlibur ke tempat-tempat ikonik di Jepang. 


Yuk, Persiapkan diri kamu dari sekarang agar mimpi untuk belajar di Amerika, UK, atau Jepang bisa terwujud. Salah satu persiapan terpenting adalah sertifikat kemampuan bahasa Inggris seperti IELTS. Kamu bisa mempersiapkan tes IELTS di Yanks and Brits Medan. Fakta menarik lainnya, Yanks and Brits telah membantu banyak



murid melalang buana ke luar negeri loh.


Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi laman instagram Yanks and Brits Medan di hwww.instagram.com/yanksbrits_official/

atau konsultasi langsung di Kantor Yanks and Brits Medan Jln. Labu No. 1 / L 21 Lt. 2 & 3, Petisah Hulu, Medan Baru, Medan City, North Sumatra 20153


bottom of page