In your html page, add the snippet and call gtag_report_conversion when someone clicks on the chosen link or button. --> 5 Jurusan ini Jadi Favorit Perusahaan di Era Digital!
top of page
Search

5 Jurusan ini Jadi Favorit Perusahaan di Era Digital!

Masih bingung milih jurusan kuliah?

5 Jurusan ini bisa kamu pertimbangkan, karena jadi favorit perusahaan di era digital.


5 Jurusan ini Jadi Favorit Perusahaan di Era Digital!
5 Jurusan ini Jadi Favorit Perusahaan di Era Digital!

1. IT (Information Technology)

As we know, kemajuan teknologi semakin berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini bisa kita lihat dari munculnya berbagai produk digital yang memudahkan kita dalam banyak hal. Demi mengikuti perkembangan zaman tersebut, pelaku industri mulai memaksimalkan penggunaan teknologi dalam industrinya. Beberapa bidang pekerjaan IT yang banyak dicari saat ini seperti software engineer, data scientist, cyber security, dan product manager. Hal ini lah yang membuat tenaga ahli di bidang IT jadi banyak dicari.


2. Statistika

Persaingan di dunia industri yang semakin ketat, membuat perusahaan perlu melakukan analisis data untuk memaksimalkan produksi dan pengembangan produk berdasarkan minat konsumen. Sehingga diperlukan seorang data analis yang dapat mengumpulkan, mengolah, hingga menginterpretasikan data guna menjawab kebutuhan perusahaan. Tidak sembarang orang mampu menjalankan fungsi data analis dengan baik, dibutuhkan pengetahuan seputar pengolahan dan penyajian data. Semua materi itu bisa kamu dapatkan di jurusan statistika.


3. Graphic Design / Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan yang dulunya dipandang sebelah mata, nyatanya sekarang jadi salah satu jurusan yang lulusannya banyak diincar oleh perusahaan. Seorang graphic designer atau lulusan DKV lainnya, berperan penting dalam proses branding sebuah industri. Mulai dari produksi konten untuk sosial media, papan iklan, dan produk digital lainnya yang berperan penting dalam membangun citra perusahaan. Meskipun terkesan sepele dan terlihat mudah, nyatanya perlu pemahaman khusus untuk menghasilkan desain yang menarik. Kamu bisa mendapatkan keahlian desain dengan menempuh pendidikan di jurusan DKV atau desain grafis.


4. Komunikasi

Jurusan selanjutnya yang punya prospek kerja baik di era digital adalah komunikasi. Dua bidang kerja yang membutuhkan lulusan komunikasi dan lagi hits saat ini adalah content writer dan SEO specialist. Kemampuan anak komunikasi dalam merangkai kata-kata memiliki peran penting dalam bidang ini. Selain dua bidang pekerjaan tersebut, lulusan jurusan komunikasi juga sangat diperlukan dalam hubungan masyarakat, jurnalis, dan corporate communication specialist.


5. Teknik Sipil 

Last but not least jurusan yang prospek kerjanya bagus di era digital adalah teknik sipil. Seiring berjalannya pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, permintaan terhadap tenaga ahli di bidang teknik sipil pun meningkat. Tentunya karena lulusan dari jurusan teknik sipil memiliki keahlian dalam bidang perancangan, pembangunan, pemeriksaan keamanan dan perawatan fasilitas umum termasuk jalan, jembatan, dan gedung.


Dari kelima jurusan di atas, kamu tertarik sama yang mana nih?



bottom of page