In your html page, add the snippet and call gtag_report_conversion when someone clicks on the chosen link or button. --> Tes IELTS di Medan: Apa Itu IELTS
top of page
Search

Apa Itu IELTS?

Updated: Jan 11

Siapa nih yang punya cita-cita kuliah di luar negeri? Atau bahkan kerja dan tinggal di luar negeri? Jika kamu salah satunya, pasti gak asing lagi nih sama yang namanya IELTS karena sering muncul sebagai salah satu berkas persyaratan suatu institusi pendidikan maupun kebutuhan migrasi. Saat ini udah banyak banget lembaga yang menyediakan jasa persiapan IELTS, tapi kalau tes IELTS di Medan gimana ya?


Apa itu IELTS? IELTS atau International English Language Testing System adalah tes berstandar internasional yang dirancang untuk mengetahui kemampuan Bahasa Inggris seseorang. Tes IELTS terdiri dari empat elemen tes, yaitu listening, reading, speaking, dan writing. Skor IELTS disebut dengan “band score” atau “tingkatan”. Skor ini merupakan hasil rata-rata dari nilai keempat bagian tes IELTS. Perlu diketahui bahwa IELTS yang dibutuhkan untuk bekerja atau migrasi berbeda dengan IELTS yang dibutuhkan untuk memasuki universitas. IELTS yang ditujukan untuk kebutuhan migrasi dan kerja disebut dengan IELTS General Training atau IELTS GT. Sedangkan IELTS yang ditujukan untuk kebutuhan akademik disebut dengan IELTS AC. 


IELTS General Training (IELTS GT)

IELTS GT adalah tes yang ditujukan untuk kebutuhan migrasi, pekerjaan, dan pelatihan non-akademis. Materi reading dan writing tes ini dirancang untuk menilai kemampuan Bahasa Inggris seseorang dalam konteks umum. Hal tersebut termasuk kegiatan sehari-hari dan pekerjaan seperti pembuatan surat.  


IELTS Academic (IELTS AC)

IELTS akademik adalah tes yang ditujukan untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris untuk keperluan akademis seperti masuk perguruan tinggi atau universitas. Banyak institusi atau universitas yang memerlukan sertifikat tes IELTS akademik untuk mengetahui kemampuan calon mahasiswanya. Berbeda dengan IELTS GT yang memiliki struktur soal reading dan writing dalam konteks umum atau pekerjaan, struktur soal IELTS akademik berfokus pada kemampuan akademis, dengan soal-soal yang lebih berat dan ilmiah. Sedangkan untuk modul listening dan speaking antara IELTS GT dengan IELTS AC cenderung sama.


apa itu eilts

Itulah penjelasan singkat mengenai IELTS yang penting untuk kamu ketahui sebelum pergi berkuliah atau bekerja di luar negeri. Hal penting lainnya yang perlu kamu ingat adalah setiap negara dan perguruan tinggi memiliki batas minimum berbeda. Namun, kebanyakan instansi dan negara memiliki nilai minimum IELTS 6 dari skor tertinggi 9. Jadi, pastikan kamu sudah memiliki sertifikatnya yaa! Buat kamu yang bingung mau persiapkan tes IELTS di Medan, bisa banget nih datang langsung ke kantor Yanks and Brits English Institute di Jln. Labu No. 1 / L 21 Lt. 2 & 3, Petisah Hulu, Medan Baru, Medan City, North Sumatra 20153. 


bottom of page