In your html page, add the snippet and call gtag_report_conversion when someone clicks on the chosen link or button. -->
top of page
Search

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula!

Pernah nggak sih merasa udah belajar bahasa Inggris sampe mati-matian, tapi pas disuruh ngobrol, langsung kagok? Bisa jadi karena kurang latihan atau nggak ada lawan bicara, nih. Tapi santai aja, karena di era digital sekarang ini ada beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris keren yang bisa bantu kamu. Ini dia rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris untuk pemula. 



Praktika

Salah satu aplikasi yang patut dicoba adalah Praktika. Aplikasi ini bikin pembelajaran bahasa Inggris jadi seru dengan mengandalkan kecerdasan AI yang ngajarin kamu langsung cara ngomong. Gak cuma itu, si AI juga kasih masukan biar skill bahasa Inggris kamu semakin mumpuni. Plus, kamu bisa pilih topik yang pengen kamu obrolin, bahkan bisa latihan IELTS Speaking dengan ngejadiin AI sebagai penguji. Cuma ada satu catatan kecil sih, aplikasi ini berbayar dan cuma ada uji coba gratis selama 7 hari jadi bisa dicoba dulu sebelum memutuskan. Meskipun begitu, buat yang lagi mau belajar bahasa Inggris dengan cepat, Praktika bisa jadi pilihan yang oke.                                                                                                                                                             

ELSA (English Learning Speech Assistant) Speak

ELSA Speak (English Learning Speech Assistant) adalah teman terbaikmu untuk meningkatkan pelafalan biar makin lancar bicara bahasa Inggris. Dengan bantuan AI, aplikasi ini bisa memeriksa dan memberikan masukan setiap kali kamu mengucapkan kata atau kalimat. Jadi, skill pelafalan kamu bakal naik level banget, termasuk pelafalan tiap kata, penekanan kata, penekanan kalimat, dan intonasi. Sayangnya, seperti Praktika, untuk merasakan fitur premiumnya, kamu perlu merogoh kocek. Tapi santai aja, mereka masih menyediakan beberapa fitur yang bisa kamu coba secara gratis. 


Fondi

Kalau kamu gak mau ngobrol sama AI, ada nih aplikasi yang bisa kamu coba untuk mencari kumpulan orang-orang yang mau belajar bahasa Inggris. Lewat aplikasi ini, kamu bisa membuat avatar kamu sendiri, kemudian kamu bisa menggerakkan avatar kamu untuk berkeliling di dunia virtual. Di sana, kamu dapat bertemu dengan orang dari berbagai negara dan memulai percakapan bahasa Inggris dengan mereka. Jangan takut kehilangan topik pas lagi ngobrol sama mereka karena akan ada bantuan dari AI di aplikasi tersebut untuk menanyakan beberapa pertanyaan mengenai berbagai topik. Walaupun aplikasi ini berbayar, kamu masih bisa memanfaatkan fitur gratis mereka tiap hari selama 15 menit. 


Comments


bottom of page