In your html page, add the snippet and call gtag_report_conversion when someone clicks on the chosen link or button. --> Kenapa kuliah di Australia?
top of page
Search

Kenapa kuliah di Australia?

Updated: Jan 29

Pernah kepikiran ga sih kenapa banyak siswa-siswi yang pengen kuliah di Australia? Atau kamu salah satunya? Yuk cek apakah empat faktor ini yang juga jadi alasan kenapa kuliah di Australia versi kamu!


Kualitas Pendidikan Australia

Australia memiliki universitas-universitas ternama yang kualitasnya telah diakui secara internasional. Tak hanya menawarkan kualitas yang ciamik, universitas di Australia juga menyediakan jurusan yang beragam, mulai dari bisnis, desain, kesehatan, hingga seni pertunjukan. Selain jurusan, dosen di Australia juga memiliki latar belakang akademis yang bagus dan turut serta dalam penelitian-penelitian yang relevan dengan bidangnya. Hal ini membuat Australia dikenal aktif berkontribusi dalam penelitian ilmiah dan akademis. Kebanyakan kampus di Australia juga menyediakan fasilitas penelitian canggih yang mendukung kegiatan akademik.


Keamanan Lingkungan

Selain sistem pendidikan yang berkualitas, Australia juga tergolong negara yang aman. Dilansir dari Global Peace Index (GPI) tahun 2023, Australia menempati urutan 22 dari total 195 negara pada kategori negara teraman. Hal ini didasarkan oleh tingkat kestabilan politik, ekonomi, dan keadaan alam. Tingkat kesadaran hukum penduduk di Australia tergolong tinggi dengan adanya pengawasan ketat terhadap senjata api dan narkotika, serta penerapan hukum kepolisian yang baik. Australia juga menyediakan sistem kesehatan yang dapat diakses dengan mudah dan berkualitas. Inilah yang membuat para orang tua merasa aman untuk menyekolahkan anaknya di negara ini. Bahkan Melbourne dan Sydney masuk ke dalam 10 kota ramah pelajar di dunia.


Bahasa Pengantar

Bahasa pengantar pendidikan di Australia adalah Bahasa Inggris. Inilah yang menjadi salah satu faktor utama banyaknya pelajar internasional yang memilih Australia sebagai negara tujuan studi. Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional tentunya tidak asing lagi di kalangan masyarakat luas, sehingga hanya perlu mengasah kemampuannya tanpa perlu mempelajari huruf per huruf dari bahasa tersebut. Namun, sebelum menempuh pendidikan di negara ini, kamu perlu mempersiapkan sertifikat IELTS sebagai cerminan kemampuan berbahasa Inggris kamu.


Prospek Kerja

Prospek kerja pelajar dari Australia tergolong baik. Hal ini dikarenakan banyaknya universitas di australia yang menjalin kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang relevan. Kemitraan ini memungkinkan mahasiswa untuk mengikuti magang dan bahkan bekerja di perusahaan tersebut setelah menyelesaikan perkuliahan. Selain itu, pelajar asing yang memegang student visa juga diperbolehkan untuk kuliah sambil kerja di Australia. Namun, kerja yang dimaksud adalah kerja paruh waktu dengan ketentuan 40 jam per dua minggu selama periode kuliah dan penuh waktu selama masa libur akademik. Kebijakan ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk merasakan dunia kerja secara langsung tanpa mengganggu proses akademik. 


kenapa kuliah di Australia

Gimana? Makin pengen kuliah di Australia?

Tapi sebelumnya kamu harus tau dulu nih tentang hal-hal berikut:

bottom of page